welcome

Minggu, 22 Januari 2012

Education (Resensi)

Perjuangan Hidup


Judul buku        : Power Of Dream
                               Mimpi dan Cita-Cita Besar  Tokoh Dunia
Pengaran                      : Bayu Satria Aji
Penerbit             : Pinang Merah
Tahun Terbit     :2010
Cetakan                        : Cetakan 1, September 2010
Tebal Buku         : 16 cm x 15,5 cm, 128 hlm.
ISBN                     : 978-602-8669-77-1           

Buku Power of Dream ini adalah buku yang mengupas mimpi-mimpi besar tokoh dunia. Sebagaimana diketahui, sebuah impian tidak semata-mata dengan mudah terwujud. Meraih mimpi memerlukan pengorbanan yang sangat signifikan. Oleh karena itu, buku ini menyajikan bagaimana tokoh-tokoh dunia tersebut berencana dan berusaha untuk mewujudkan impian-impian besar mereka. Dengan begitu, nilai perjuangan dalam mewujudkan impian dapat kita petik sebagai pelajaran yang berharga bagi kehidupann kita.
            Salah satu kisah yang menakjubkan yang terdapat dalam buku ini adalah kisah dari tokoh Ludwig van Beethoven. Beliau adalah seorang pencipta komposisi yang mengidap tuna rungu sejak akhir usia 20-an. Dan pada usia 40 Beethoven menjadi seratus persen tuli. Akibatnya dia tak pernah lagi tampil di muka umum dan semakin menjauhi masyarakat . sejumlah usaha penyempurnaan yang dilakukan Beethoven lebih punya pengaruh mendalam terhadap perkembangan music selanjutnya. Kesan yang mendalam yang dapat diambil bahwa Beethoven tidak pernah surut mencipta komposisi meski dirinya mengidap tuna rungu yang cukup  menyiksanya. Hal ini tentu saja membutuhkan perjuangan keras. Baik perjuangan membangun mentalnya, maupun kepekaanya dalam karya mencipta.
            Selain mengulas kisah hidup para tokoh dunia, Buku ini juga terdapat beberapa prinsip dan motivasi sukses para tokoh dunia yang terletak pada halaman akhir dari buku ini. Dan terdapat juga daftar pustaka yang membuat mudah para pembaca apabila kurang puas dengan buku ini. Buku ini juga menggunakan bahasa yang menarik dan mudah dipahami pembacanya.
            Namun, buku ini juga terdapat kekurangan salah satunya yaitu tidak adanya biografi pengarang dan tampilannya itu terlalu monoton dan kurang menarik pembacanya karena kertasnya tidak beerwarna (hitam putih) dan gambarnya terlalu biasa.
            Jadi, untuk cetakan selanjutnya  sebaiknya tampilan dari buku ini lebih menarik dengan menambah hiasan agar tidak monoton. Dan juga diberi biografi dari pengarangnya yang bisa membuat pembaca tahu latar belakang pengarang.
            Sasaran dari buku ini adalah semua kalangan baik pelajar, mahasiswa maupun orang awam, karena dalam buku ini berisi motivasi dan inspirasi untuk mewujudkan mimpi-mimpi  besar kita. Dan apabila Anda ingin mengetahui lebih jauh kisah perjuangan dari para tokoh  besar dunia sebaiknya Anda membaca ulasan buku ini dari awal sampai akhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar